WELCOME TO SELAMAT DATANG

Video

Panduan Sukses Blogger

Pages

Sabtu, 02 Juli 2011

12 Tips untuk Mengelola Waktu Efektif

Ada sepertinya tidak pernah menjadi waktu yang cukup meskipun ada 24 jam dalam sehari. Di mana semua lalat waktu? Mari kita menganggap bahwa Anda menghabiskan delapan jam tidur sehari, Anda masih tersisa dengan 16 jam sehari. Mengapa tampak bahwa Anda tidak pernah memiliki cukup waktu untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan?
Salah satu alasan utama kita tidak pernah memiliki cukup waktu karena kita menghabiskan sebagian besar waktu kita melakukan hal-hal yang tidak produktif. Berikut adalah beberapa contoh kegiatan yang pembunuh waktu:
  • Berbicara di telepon
  • Memeriksa email setiap setengah jam
  • Kemacetan lalu lintas
  • Menonton televisi terlalu banyak
  • Bergosip
Ini hanya beberapa contoh dan daftar bisa terus.
Jika Anda ingin memiliki waktu untuk menyelesaikan semua tugas yang diperlukan, Anda perlu mendapatkan mengatur dan mengelola waktu Anda dengan bijaksana.
Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mengelola waktu Anda:
  1. Anda perlu menetapkan tujuan dan menuliskan prioritas Anda. Menetapkan tanggal untuk setiap tujuan sehingga Anda akan memiliki gagasan yang jelas tentang apa dan ketika sesuatu harus dilakukan.
  2. Memiliki daftar to-do. Daftar segala sesuatu dalam urutan kepentingan. Apa yang harus dikerjakan sekarang? Apa yang bisa menunggu? Anda perlu membuat daftar harian dari hal-hal yang harus mencapai pada hari itu. Anda juga perlu memiliki mingguan dan bulanan untuk-do list.
  3. Mengatur blok waktu untuk beberapa tugas tertentu setiap hari. Tentukan berapa lama Anda bekerja pada tugas masing-masing dan berapa lama Anda mengambil istirahat. Sebuah contoh akan: kerja 45 menit waktu dan sepuluh menit istirahat setelah itu. Sangat penting bahwa Anda tetap dengan jadwal. Mungkin sulit pada awalnya, tapi setelah beberapa saat itu akan menjadi lebih baik.
  4. Mengidentifikasi tugas yang lebih penting untuk mencapai tujuan Anda. Apakah tugas yang paling penting pertama.
  5. Delegasikan tugas kepada orang lain yang memiliki waktu dan keahlian. Jangan menjadi jack semua perdagangan. Melakukan hal-hal yang Anda sukai dan kuasai. Dapatkan orang lain untuk hal-hal yang tidak Anda sukai, asalkan berada dalam anggaran Anda.
  6. Menjaga semuanya terorganisir. Seberapa sering Anda membuang-buang waktu Anda menemukan sesuatu yang Anda butuhkan tetapi tidak bisa menemukan meja Anda hanya karena begitu teratur?
  7. Jika ada proyek besar, iris menjadi potongan sehingga Anda tidak akan kewalahan oleh ukuran proyek.
  8. Tuliskan pro dan kontra dari mengapa Anda harus atau tidak harus melakukan apa yang ada di daftar. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghapus tugas yang tidak perlu dari daftar Anda.
  9. Jangan lebih dari komit. Belajarlah untuk mengatakan * Tidak *.
  10. Jangan menunda-nunda. Lakukan saja.
  11. Menangani secara efektif dengan interupsi. Jadwalkan waktu ketika Anda hanya akan melakukan tugas yang Anda tetapkan untuk dilakukan tanpa sidetrack oleh interupsi.
  12. Hadiahi diri Anda sendiri ketika Anda menyelesaikan tugas Anda ditetapkan untuk dilakukan.
Ini hanya beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengelola waktu Anda secara efektif. Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas untuk jangka waktu setidaknya tiga puluh hari, akhirnya akan datang kebiasaan. Ini mungkin akan terasa sulit pada awalnya, tetapi setelah tiga puluh hari itu akan menjadi sangat alami.
Manajemen waktu pada dasarnya adalah hasil dari manajemen diri. Manajemen waktu akan memungkinkan Anda untuk mencapai lebih banyak dalam waktu kurang. Akhirnya Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang Anda inginkan dan menikmati lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar